Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, TNI AL Gelar Pembukaan TMMD Perdana

Palembang | MataElang.news – Pangkalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (Lanal) Palembang menggelar upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di wilayah Lanal Palembang di Halaman Masjid Jami’ Sei Lais Palembang, Rabu (26/06/2024).

Dalam upacara pembukaan TMMD di wilayah Lanal Palembang Tahun 2024, Paban IV Komsosmar Spotmaral, Kolonel Laut (P) Indra Joko Rerangin bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) menyampaikan amanat bahwa kegiatan Komunikasi Sosial Maritim (Komsosmar) TMMD TNI AL mempunyai manfaat besar yang dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Kegiatan Komsosmar TMMD TNI AL di wilayah Lanal Palembang mempunyai manfaat besar yang dapat dirasakan oleh masyarakat. Tujuan dari Komsosmar dan TMMD TNI AL adalah membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik dan non fisik serta memantapkan kemanunggalan TNI rakyat,” Tuturnya.

Lebih lanjut, Kolonel Laut (P) Indra Joko Rerangin berharap melalui kegiatan Komsosmar dan TMMD dapat membantu pemerintah setempat dalam mempercepat pembangunan.

“Saya berharap agar kegiatan Komsosmar dan TMMD dapat membantu pemerintah setempat dalam mempercepat pembangunan, meningkatkan kesehatan, kesejahteraan masyarakat, serta semangat kebangsaan,” Harapnya.

Sementara itu, Komandan Lanal (Danlanal) Palembang, Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan mengatakan bahwa TMMD jajaran TNI Angkatan Laut merupakan program bakti TNI AL perdana yang dilaksanakan oleh Lanal Palembang.

“TMMD jajaran TNI Angkatan Laut merupakan TMMD perdana yang dilaksanakan oleh Lanal Palembang. Maka dari itu, kegiatan TMMD ini merupakan program bakti TNI AL yang di gagas oleh Staf Potensi Maritim Angkatan Laut,” Katanya.

Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan juga menjelaskan bahwa kegiatan TMMD ini dilakukan dengan merenovasi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) serta perbaikan akses jalan yang rusak di wilayah Sei Lais.

“Kegiatan TMMD ini berupaya merenovasi PAUD di wilayah Sei Lais sejalan dengan program Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah untuk pembinaan anak usia dini, anti stunting, serta ketahanan pangan. Tujuannya adalah agar anak-anak mendapatkan pendidikan yang layak,” Pungkasnya.

Acara ditutup dengan peresmian pemotongan pita dalam rangka pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa di wilayah kerja Lanal Palembang.*

Pos terkait